Deretan Fakta Menarik Kodok Zuma, Tak Terduga!

Apakah anda akrab bersama dengan game Zuma? Kodok Zuma ini mencapai puncak popularitasnya di tahun 90-an dan 2000-an. Game yang satu ini tenar di kalangan warnet, dan siapa saja mampu memainkannya.

Game ini sesuai untuk anak-anak, remaja, maupun kalangan dewasa.

Fakta Menarik Kodok Zuma

Ini dia fakta-fakta Zuma, game legendaris yang mesti anda paham saat inginkan bernostalgia!

Berkisah mengenai petualangan
Game ini punya kisah petualangan yang berjalan di pulau Polinesia yang diperintah oleh Zhaka Mu, dewa kemarahan.

Selain itu, juga akan menampilkan sebagian pertarungan spaceman pragmatic bersama dengan bermacam dewa didalam mode Adventure nantinya.

Kodok Zuma adalah ikon formal game ini. Katak ini dirancang untuk menembak bola berwarna tidak sama terhadap deretan bola didalam pola setiap tahap. Menurut histori suku Aztec, katak punya arti tersendiri.

Masuk Nominasi Game of The Year 2003 dan 2004
Kedua game ini (Zuma dan Zuma’s Revenge) sendiri mendapat review positif.

Game ini masuk nominasi Puzzle Game of the Year Award di Computer Gaming World (2003) dan realarcade (2004).

Game Favorit Bill Gates

Meski sederhana, Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft, mengakui bahwa game katak ini adalah favoritnya.

Hal ini terungkap didalam sebuah wawancara bersama dengan Greg Canessa di Xbox Live Arcade terhadap tahun 2017.

Canessa mengatakan didalam wawancara berikut bahwa Bill Gates adalah seorang casual gamer, dan game favoritnya adalah Zuma.

Ia juga mengatakan bahwa Gates memainkan permainan ini di akhir pekan bersama dengan anak-anaknya yang masih kecil (saat itu masih kecil).

Gates juga memadai tertarik bersama dengan game tersebut, sehingga dia dikreditkan bersama dengan salah satu mode permainannya, yaitu mode buta warna, gara-gara Bill dan Melinda Gates buta warna.

Game Berbasis Musik
Kodok Zuma adalah game berbasis musik yang terdiri berasal dari ilustrasi digital oleh David Moody dan Max Schumacher. Zuma adalah game teka-teki yang dirilis terhadap Desember 2003 dan disajikan bersama dengan gameplay simpel oleh Oberon Media dan popcap Games.

Kamu mampu memainkan game ini bersama dengan memadai mudah. Player mesti menembak sebagian bola bersama dengan warna yang mirip untuk membentuk kombo dan meraih tinggi skor. Semakin cepat bola dilepaskan, semakin seru permainannya. Dan ini alasan kenapa begitu banyak orang yang kecanduan memainkan permainan Zuma.

Game bersama dengan Tema Suku Aztec

Suku Aztec adalah suku terpanjang di Bumi dan punya peradaban yang benar-benar maju terhadap masanya.

Kalian apalagi mampu menyaksikan terhadap menu awal dan score screen, terkandung piramida bersama dengan nama Teotihuacan. Beberapa orang percaya bahwa area berikut merupakan kelahiran berasal dari dewa suku Aztec.

Mendapatkan Respon Positif
Respon positif diberikan untuk game kodok ini. Menurut sebagian ulasan, ke dua game berikut mendapatkan siasat baru untuk mengakibatkan pemain selamanya mengambang selama permainan, dan peringkat umumnya berkisar antara 7,2 sampai 9,2/10.

Computer Gaming World menominasikan game ini untuk Puzzle Game of the Year terhadap tahun 2003 dan Arcade Classic of the Year terhadap tahun 2004. Sayangnya, game ini tidak dulu meraih penghargaan tersebut.

Bahkan, Zuma Fest Party masuk salah satu cabang esport untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Indonesia didalam ASN E-Sport Festival 2022.

Tentang Penulis

admin4